10 Kutipan Inspiratif Seputar Natal

Inkarnasi adalah tempat... pengharapan bertarung dengan ketakutan.
~ Kathleen Norris

Anak Allah menjadi manusia untuk memampukan umat manusia menjadi anak-anak Allah.
~ C.S. Lewis

Kelahiran dari seorang perawan tidak pernah menjadi batu sandungan besar dalam pergumulan saya menganut Kekristenan; hal itu tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kesediaan Penguasa segala ciptaan untuk merunduk sedemikian rendah dan menjadi salah satu dari kita.
~ Madeleine L'Engle

Seluruh konsep tentang Allah yang mengambil rupa seorang manusia sungguh tidak masuk akal bagi saya. Penyebabnya, saya menyadarinya pada suatu hari yang indah, karena hal itu begitu sederhana. Bagi kita, orang-orang yang memiliki tubuh, perkara-perkara yang penting seperti kasih harus diwujudkan. Allah harus diwujudkan karena kalau tidak, dalam trilyunan tahun pun kita tidak akan memahami apa itu kasih.
~ Jane Vonnegut Yarmolinsky

Allah tidak mengutus Kristus kepada kita; Allah datang kepada kita di dalam Kristus.
~ Don S. Skinner

Firman Allah, Yesus Kristus, berdasarkan kasih-Nya yang besar bagi umat manusia, menjadi seperti kita untuk memungkinkan kita menjadi seperti diri-Nya sendiri.
~ Irenaeus

Siapakah yang mulai mencetuskan kabar burung bahwa seseorang memerlukan banyak uang untuk memperingati, untuk merayakan, untuk bersukacita atas kelahiran Dia yang memilih untuk menjadi miskin bagi kita?
~ Seorang pekerja sosial di kalangan penduduk miskin Meksiko

Tidak ada gunanya mengatakan bahwa kita lahir 2.000 tahun terlalu lambat untuk menyediakan kamar bagi Kristus…. Kristus selalu bersama dengan kita, selalu meminta kamar di dalam hati kita…. Dan memberikan tumpangan atau makanan kepada setiap orang yang memintanya, atau memerlukannya, sama dengan memberikannya kepada Kristus.
~ Dorothy Day

Kalau kita tidak menjadikan Natal sebagai kesempatan untuk berbagi berkat, seluruh salju di Alaska pun tidak akan menjadikan Natal itu “putih”.
~ Bing Crosby

Yang terutama, Natal berarti semangat cinta kasih, waktu ketika kasih Allah dan kasih akan sesama menang atas segala kebencian dan kepahitan, waktu ketika pikiran dan perbuatan kita serta semangat hidup kita memancarkan hadirat Allah.
~ George F. McDougall