Silakan Mati Kehausan

Bacaan Alkitab: Yakobus 4:5-10
Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepada-Mu. (Yakobus 4:8)

Jill sudah kehausan setengah mati. Dan sungai berair jernih-segar itu tinggal sepelemparan batu di depannya. Namun, sosok Aslan yang berbaring di tepiannya membuat Jill tertegun ragu-ragu. Ia belum mengenal benar singa itu. Bagaimana kalau Aslan menerkamnya?

Setelah memberanikan diri bertanya, dan diberi tahu kalau sumber air yang ada hanya sungai itu, Jill masih was-was juga.

“Ya, silakan mati kehausan,” jawab Aslan.

Jawaban yang tampaknya konyol, namun benar.

Dongeng Kursi Perak karangan C.S. Lewis ini dengan sangat bagus menggambarkan cara kita mendekati Tuhan Yesus, yang dilukiskan sebagai Aslan sang Singa (Ingat “Singa dari suku Yehuda”?). Nah, mungkin kita pernah mengalami kekeringan rohani, namun justru ragu-ragu untuk datang kepada Yesus. Sebagaimana Jill membayangkan Aslan seperti singa-singa yang dikenalnya, kita menganggap Yesus seperti sosok otoritas di dunia, yang tidak gampang didekati.

Namun, Tuhan mengundang kita untuk datang kepada-Nya dengan penuh keberanian. Begitu Jill mau mereguk air sungai itu, langsung dahaganya terpuaskan. Tuhan Yesus mengatakan, “Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya” (Yohanes 4:13-14).

Undangan itu tetap berlaku pula saat ini. Maukah Anda mereguk air yang ditawarkan-Nya itu? Kiranya Anda memperoleh kelegaan di hadirat-Nya!

Relung Renung: 
Kedekatan seseorang dengan Tuhan 
ditentukan oleh kehausannya akan hadirat Tuhan.

Comments

Popular posts from this blog

7 Humor Natal yang Bikin Terpingkal-pingkal

Edisi Koleksi Terbatas 50 Tahun Majalah Bobo Cerpen & Dongeng: Benarkah “Terbaik Sepanjang Masa”?

Setengah Hari di Rumah Atsiri