Surat Tirza untuk Ibu, tentang Hamster Kesayangannya

Jumat (15/2), kami sekeeluarga mengantar Tirza (10 tahun) mengikuti lomba menulis surat, mengungkapkan rasa sayang pada orangtua, di Wowfest 2013, Yogyakarta. Kukatakan padanya, yang penting bukan mencari kemenangan, melainkan mengasah dan mempertajam kecakapan menulisnya. Ia hanya perlu bertanding dengan dirinya sendiri, memperbaiki dan meningkatkan kualitas kinerjanya. Kemenangan itu bonus. Ia tampak bersemangat. Di luar lomba menulis, kami menikmati beberapa acara lain di ajang itu.  Saat pengumuman pemenang pada Minggu (17/2) malam, syukurlah, Tirza menjadi juara 2. Berikut ini suratnya:



Ibu tersayang,
Ibu sudah baik sekali, memberikan seekor hamster kecil yang lucu. Imut lagi.
Karena Ibu sudah berbaik hati sekali, memberikan seekor hamster kecil yang lucu, karena aku sudah lama menginginkan seekor atau dua ekor hamster kecil yang lucu, aku mau menjaga hamster-hamster itu. Karena mereka mahal dan perawatannya susah, aku akan berusaha untuk menjaga mereka sebaik mungkin.
Aku mau merawat hamster-hamster itu, karena aku mau membalas kebaikan ibu. Ibu sudah baik sekali mau memberikan hamster, padahal aku alergi bulu hewan. Sudah lama sekali aku menginginkan hewan itu sejak pertama kali melihatnya. Ibu sudah berjerih payah untuk membelikan hamster-hamster untukku. Tapi walaupun kandangnya tidak terlalu bagus, dan peralatannya juga, aku sudah puas. Ibu sangat, sangat baik memberikan seekor hamster.
Sekian dulu, Bu. Aku sudah senang Ibu membelikannya.
Salam sayang,
Ruth Tirza A.

Comments

Popular posts from this blog

7 Humor Natal yang Bikin Terpingkal-pingkal

Edisi Koleksi Terbatas 50 Tahun Majalah Bobo Cerpen & Dongeng: Benarkah “Terbaik Sepanjang Masa”?

Setengah Hari di Rumah Atsiri